Colleger · Randomer

Susah mana? cari jodoh atau jurnal?

lagi iseng-iseng cari jurnal buat skripsi semester akhir nanti, dikasih berbagai link sama teman2, link dapat jurnal secara gratis, bahkan yang tadinya berbayar jadi gratis karena suatu link. betul2 ya teman2 saya, saya tidak tau mereka dapat link itu dari mana….ckckck..

pas cari jurnal, betul2 susaaaaaah, terkadang, topik yang kita inginkan, tidak sesuai dengan content jurnal tsb. kriteria jurnal yang diinginkan masing2 orang berbeda2. kalau saya sendiri yang model/ frameworknya mudah, ada kuesionernya, dia pake apa mengolah datanya. tapiii, topik besarnya pun saya masih belum paham mau apa..

pikiran yang menjadi judul tulisan saya ini, setelah saya curhat sama teman saya melalui chat whatsapp, kalau jurnal itu susah bangeeet nyarinya, kata dia memang susah, dan terkadang topik yang kita mau, tidak ada atau contentnya tidak sesuailah pokoknya dengan yang kita mau..

langsung deh kepikiran, mungkin begini kali ya kalau cari jodoh? ada kriteria yang menjadi penentu, cari nya berhari2, sekalinya dapat tidak cocok dengan keinginan kita, inginnya isinya mudah dimengerti, tapi realitanya tidak……

well, ini hanya pemikiran saya saja dan teman saya tentunya yang menyadarkan kalau ini hampir sama dengan cari jodoh (?) jodoh memang ada yang tentukan bahkan sebelum kita lahir, tapi ada suatu film saya lupa judulnya apa dan memang waktu itu hanya sekilas saja liatnya, seorang ibu2 bilang sama anaknya:

“jodoh itu jangan ditunggu, tidak akan datang, pergi ke “stasiun” nya, nanti disitu akan banyak kereta yang lewat, tinggal pilih mau naik gerbong yang mana”

*lah, gerbong wanita saja laki2 tidak boleh masuk* hahahaha

mungkin ada benarnya, tapi ntah lah, apa benar kalau ditunggu tidak akan datang? pikiran sebagian orang saja mungkin..

sepengetahuan saya, ketika kita sibuk memperbaiki diri kita untuk calon kita nanti, Allah jg akan mempersiapkan seseorang yg terbaik buat kita, selama kita positif saja, tenang saja, orang baik untuk/pantas dengan orang baik juga :))

kesimpulannya sih, carilah apapun itu yang menjadi tujuan kita, tetapi carilah dengan bijak #mantap

*padahal awalnya cari jurnal*

*merembes jadi bahas jodoh*

*jadi baper* wkwkwk

 

Regards, 

 

Mardiah Purnama

lagi cari jurnal, sudah 2 hari tapi tak kunjung dapat yang paaass:(

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s